Warga Temukan Mayat Bayi di Bawah Jembatan Meninting

Anggota Piket Polsek Senggigi mengecek lokasi pembuangan mayat bayi di bawah Jembatan Meninting, Kamis (02/05/2019) (Inside Lombok/Polsek Senggigi)

Mataram (Inside Lombok) – Masih pagi ketika warga Dasan Kongok, Desa Meninting, Kecamatan Batulayar, Lombok Barat (Lobar) harus dikejutkan dengan penemuan mayat bayi di Jembatan Kongok, Kamis (02/05/2019).

Bayi berjenis kelamin laki-laki yang baru berusia satu (1) minggu tersebut ditemukan tewas oleh warga sekitar bernama Mahdun (55). Kepada pihak kepolisian, Mahdun menerangkan bahwa dirinya menemukan mayat bayi tersebut sekitar pukul 09.00 Wita.

“Saksi menemukan pertama kali pada pukul 09.00 Wita saat sedang akan mencari Barang rongsokan di bawah Jembatan Kongok.” ujar Kapolsek Senggigi, AKP Arjuna Wijaya, saat dikonfirmasi perihal kejadian tersebut, Kamis (02/05/2019).

Mahdun kemudian meminta pertolongan ke warga Kongok yang juda ada di sekitar lokasi tersebut untuk melapor ke Kepada Dusun (Kadus) Kongok, Ridwah, yang kemudian melaporkan kejadian tersebut kepada pihak berwajib.

Anggota Piket Polsek Senggigi kemudian datang ke Tempat Kejadian Perkara (TKP) setelah menerima laporan dari Ridwan. Sampai saat ini, belum didapati informasi apa-apa terkait pelaku pembuangan mayat bayi tersebut.

Saat ini jenazah telah dibawa ke Rumah sakit Bhayangkara guna kepentingan medis. Polsek Senggigi sendiri masih terus menyelidiki kasus tersebut.