Sindir APH, Kasus Nuril Bikin Warganet Viralkan Tagar #janganasalrekam

Ilustrasi

Mataram (Inside Lombok) – Sebagai pengguna media sosial aktif tentu kita tidak asing dengan tanda tagar atau hashtag yang sering digunakan ketika netizen membahas topik yang sedang trending.

Salah satu contohnya adalah #janganasalrekam yang saat ini tengah viral. Para netizen kerap mengupload video-video atau foto-foto nyeleneh yang sejatinya merupakan sindiran terhadap Aparat Penegak Hukum (APH), namun dikemas dengan lebih menarik.

Berikut beberapa unggahan tentang #janganasalrekam yang tersebar di Instagram.

Berawal dari rekaman Baiq Nuril terhadap kasus pelecehan seksual yang dialaminya namun kemudian divonis bersalah oleh hakim dan dijatuhi hukuman penjara serta denda yang mencapai Rp 500 juta.

Contoh lain foto nyeleneh yang kerap diupload oleh #janganasalrekam

Terlihat beberapa pengendara sepeda motor yang naik trotoar, dimana trotoar sendiri merupakan fasilitas yang disediakan pemerintah untuk pejalan kaki. Namun, masih saja ada pengendara sepeda motor yang mengambik hak pejalan kaki. Hal ini juga menjadi sorotan dan sindiran #janganasalrekam

Banyak warganet merasa terhibur dengan foto dan video yang diunggah dalam sosial media, namun tidak sedikit juga warganet yang merasa miris atas kejadian yang dialami Nuril.

Selain beberapa foto yang diperlihatkan di atas masih banyak lagi foto-foto nyeleneh yang diupload oleh #hastag janganasalrekam. Yuk, temen-temen kepoin langsung #janganasalrekam. (IL6)