Bertambah Lagi, Seorang PDP di Mataram Positif Terjangkit Covid-19

Mataram (Inside Lombok) – Gubernur Nusa Tenggara Barat Dr. Zulkieflimanysah mengkonfirmasi bahwa pada hari Jumat ini (03/04/2020) terdapat seorang PDP di NTB positif terjangkit Covid-19.

Penderita Positif Covid-19 ke-7 di NTB ini yakni pasien M, laki-laki berusia 59 tahun, yang merupakan penduduk Kota Mataram. Pasien sudah dirawat di Ruang Isolasi RSUD Kota Mataram NTB sejak 29 Maret 2020 lalu dengan keluhan batuk dan sesak. Ia diketahui sebelumnya berkunjung ke Makassar, Sulawesi Selatan untuk mengikuti tablig akbar.

“Riwayat perjalanan ke daerah terjangkit dalam 14 hari terakhir. Saat ini kondisi baik dan stabil,” ujar Dr. Zulkirflimansyah melalui keterangan resmi, Jumat (03/04/2020).

“Untuk menghindari penularan lebih lanjut, petugas kesehatan melakukan Contact Tracing terhadap semua orang yang pernah kontak dengan yang bersangkutan,” lanjutnya.

Diharapkan kepada semua lapisan masyarakat untuk tetap tenang, menghindari keramaian, menjaga kesehatan dengan melakukan Pola Hidup Bersih dan Sehat, dan mengurangi aktifitas di luar rumah.

Pemerintah Provinsi juga menyediakan laman resmi Satgas Pemerintah Provinsi NTB Penanganan Covid-19 http://corona.ntbprov.go.id serta Layanan Provincial Call Centre (PCC) Penanganan Penyebaran Pandemik Covid-19 di NTB 0818 0211 8119.