Bupati Lotim: Anak-anak Tak Perlu Takut Divaksin

99
Bupati Lotim saat membuka pelaksanaan vaksinasi bagi anak, Senin (17/01/2022). (Inside Lombok/M.Deni Zarwandi)

Lombok Timur (Inside Lombok) – Demi memberikan perlindungan bagi anak yang dianggap rentan terhadap serangan virus Covid-19, Bupati Lotim, H. M. Sukiman Azmy meminta anak-anak tak takut divaksin. Pasalnya, vaksinasi menjadi salah satu bentuk perlindungan terhadap anak-anak dari serangan virus.

Menurut Sukiman, vaksinasi adalah perwujudan kasih sayang dan perhatian oleh pemerintah selain dari orang tua. Dengan begitu, vaksinasi terhadap anak-anak agar bisa berinteraksi kembali dengan teman dan keluarga lebih leluasa.

“Vaksinasi ini untuk memberikan perlindungan, jadi anak-anak tidak perlu takut untuk divaksin,” kata Sukiman saat membuka pelaksanaan vaksinasi, Senin (17/01).

Bupati optimis dengan ketersedian dosis vaksin yang tersedia saat ini, dapat segera dituntaskan. Mengingat sasaran dapat dijumpai dengan mudah karena terlaksana di sekolah, dibanding dengan menyasar masyarakat umum.

“Dibanding dengan sasaran masyarakat umum, siswa sekolah relatif lebih mudah ditemui karena vaksinasi dilakukan di sekolah masing-masing,” jelasnya.

Ketersediaan vaksin untuk anak-anak di Lotim mencapai 100.250 dosis yang tersedia saat ini. Sehingga diharapkan dapat segera dihabiskan agar kembali mendapat dropping vaksin untuk menuntaskan target keseluruhan anak usia 6-11 tahun yang akan divaksin. (den)