Pelaksanaan Event O2SN di Lotim Masih Belum Jelas

Lombok Timur (Inside Lombok) – Pelaksanaan event olahraga khususnya Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) belum bisa dipastikan oleh Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Lotim. Mengingat belum adanya instruksi terkait pelaksanaanya dari Kemenpora.

Kepala Dispora Lotim, Izzuddin mengatakan, saat ini pihaknya masih menunggu instruksi pelaksanaan beberapa event olahraga dari Kemenpora. Mengingat suasana pada tahun ini masih dalam Pandemi Covid-19. Akan tetapi pihaknya sudah bersiap menghadapi event olahraga tersebut.

” Kita masih menunggu arahan, semoga bisa kita laksanakan tahun ini,” ucapnya saat ditemui di ruangannya, Selasa (16/02/2021).

Pihaknya saat ini tengah melakukan pembenahan persiapan pelaksanaan event tersebut meskipun belum ada instruksi atau sinyal yang kuat untuk pelaksanaannya.

“Kita sudah lakukan persiapan baik yang event yang bersifat lokal maupun berjenjang,”jelasnya.

Pada tahun ini, pihaknya sudah merencanakan melaksanakan cabang olahraga yang lebih banyak dari tahun sebelumnya pada pelaksanaan O2SN nantinya. Pada tahun sebelumnya, hanya lima cabor (cabang olahraga) yang diperlombakan pada O2SN tersebut.

” Untuk itu kita sudah bekerjasama dengan pihak Dikbud, mengingat ini event untuk siswa sekolah. Dan juga kita akan koordinasikan cabor apa saja yang akan kita lombakan,” imbuhnya.