Pemkab Lotim Tutup Akses ke Sembalun dan Labuhan Haji

Lombok Timur (Inside Lombok) – Antisipasi kerumunan jelang pergantian tahun, khususnya pada lokasi wisata. Pemkab Lotim menutup akses menuju daerah Sembalun dan juga Labuhan Haji.

Sekretaris Daerah Lotim, M Juaini Taofik mengatakan, penutupan akses menuju dua daerah wisata tersebut dengan merujuk pada direktif Bupati Lotim. Dua akses wisata tersebut ditutup lantaran menjadi lokasi tujuan masyarakat untuk merayakan pergantian tahun.

“Kita tutup sementara untuk menghindari kerumunan guna antisipasi sebaran Covid-19 pada perayaan pergantian tahun,” ucapnya kepada Inside Lombok melalui Whatsapp, Kamis (31/12).

Sementara, untuk penjagaan di pintu masuk Lotim tidak diberlakukan lantaran aktivitas transportasi tidak boleh ada gangguan. Namun, lanjut Sekda, Polres Lotim sudah melakukan penjagaan di beberapa titik tertentu dengan beberapa titik tertentu dengan melaksanakan pengamanan.

“Kita juga apresiasi langkah dari Forkopimcam Jerowaru yang telah memberlakukan penutupan ke daerah tersebut,” jelasnya

Sekda Lotim berharap pada pergantian tahun nantinya bisa dijadikan sebagai jadikan penyemangat maju bersama dan segera keluar dari massa Pandemi Covid 19. Ia juga mengimbau masyarakat untuk merayakan pergantian tahun di rumah masing- masing.