Tak Ada Demo Buruh, Peringatan May Day di Lobar Sepi

Polisi saat berpatroli mengamankan kamtibmas dan mengantisipasi kerumunan di hari buruh, polisi juga memberikan bantuan sembako kepada masyarakat. (Inside Lombok/Istimewa)

Lombok Barat (Inside Lombok) – Polisi melakukan patroli dan antisipasi keamanan pada May Day di Lembar Kabupaten Lombok Barat. Kapolsek Kawasan Pelabuhan Lembar, Iptu I Made Dharma mengatakan, dari hasil pemantauan pada May Day di Pelabuhan Lembar masih terpantau landai.

“Baik dari serikat buruh, maupun Komunitas lainnya sepakat untuk tidak melakukan kegiatan yang sifatnya berpotensi menimbulkan kerumunan,” ungkapnya.

Menurutnya, dalam mendukung Lomba Kampung Sehat Jilid II di Seluruh Provinsi Nusa Tenggara Barat, dimana Upaya Pencegahan dan penaganan Covid-19 masih menjadi Prioritas Utama. Ia mengapresiasi tak ada kerumunan saat May Day tahun ini.

Melalui Koordinasi yang intens dilaksanakan, Serikat Buruh yang ada di Pelabuhan Lembar sepakat untuk tetap fokus dalam mendukung upaya pemerintah terutama terkait protokol Kesehatan.

“Sehingga di sela-sela pemantauan dan pengamanan May day di Pelabuhan Lembar, kami mengisinya dengan melakukan bakti sosial, sekaligus sebagai bentuk dukungan dalam mensukseskan Lomba Kampung Sehat,” ujarnya.

Ini diharapkan dapat meringankan beban ekonomi Masyarakat ditengah Pandemi, dengan menyalurkan bantuan sembako terhadap warga masyarakat yang membutuhkan dan Lansia akibat dampak covid 19.

Kapolsek mengajak Partisipasi masyarakat untuk menjaga kamtibmas dan diimbau terhadap masyarakat untuk tetap disiplin dalam menerapkan protocol Kesehatan.

“Dukungan dan sikap dari Serikat Buruh dalam pencegahan Covid-19 ini tentunya harus kita hargai, dengan mengajak Masyarakat untuk Disiplin menerapkan protokol kesehatan covid -19, ya melalui kegiatan bakti sosial ini,” tandasnya.

Menurutnya, upaya menjaga kamtibmas di Wilayahnya tetap kondusif, juga harus didukung dalam pencegahan penyebaran dan penularan Covid-19 di Kabupaten Lombok Barat.