Home Pariwisata & Budaya Bukan di Mataram, HUT NTB Akan Dirayakan di Tempat Ini

Bukan di Mataram, HUT NTB Akan Dirayakan di Tempat Ini

Kawasan Ekonomi Khusus Mandalika, Kuta, Lombok Tengah. (Inside Lombok/ITDC)

Mataram (Inside Lombok) – Puncak Perayaan Hari Ulang Tahun Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) yang ke-60 rencananya akan diselenggarakan di KEK Mandalika, Kuta, Lombok Tengah pada 17 Desember 2018 mendatang.

Sekretaris Daerah Provinsi NTB, Rosiady Sayuti, menyampaikan bahwa rencana penyelenggaraan HUT NTB di Mandalika ini merupakan sebagai bentuk kebangkitan pariwisata NTB. Sementara itu, acara ini kelak bertepatan dengan penutupan Porprov 2018.

Ia juga mengatakan pemerintah telah menyusun rencana pelaksanaan upacara bendara untuk memperingati HUT Pronvisi NTB ke-60 tersebut akan berlokasi di Mandalika bersamaan dengan digelarnya rangkaian acara tasyukuran.

“Kita juga akan menyelenggarakan upacara yang lebih sederhana karena tempatnya tidak seluas Bumigora pada tanggal 17 Desember ini sekaligus juga dengan tasyakuran di sana,” ujarnya, Senin (26/11/2018).

Agenda untuk memperingati HUT NTB ke-60 ini, Rosiady menyebutkan rangkaian acara yakni berupa kegiatan pra ulang tahun, olahraga antar instansi, diadakan pula beberapa aktivitas kegiatan sosial, donor darah, dan sebagainya.

“Sebelumnya ada kegiatan porprov 2018, kita harapkan masyarakat bisa ikut berpatisipasi dengan tema bangkitkan pariwisata pascabencana juga,” lanjutnya.

KEK Mandalika dipilih oleh Gubernur NTB sebagai lokasi puncak acara agar meyakinkan masyarakat bahwa sekarang NTB sudah aman untuk dikunjungi.

Selain rencana kegiatan tersebut, acara ini diadakan juga untuk membuktikan bahwa sudah ada pemulihan kembali pariwisata NTB pascabencana dan destinasi wisata di sini sudah aman, termasuk porprov 2018 ini. (IL4)