25.5 C
Mataram
Sabtu, 13 April 2024
BerandaPeristiwaLaka Lantas Kembali Terjadi di Selayar Keruak, Polres Lotim Sarankan Perbaikan Jalan

Laka Lantas Kembali Terjadi di Selayar Keruak, Polres Lotim Sarankan Perbaikan Jalan

Lombok Timur (Inside Lombok) – Sebuah minibus terjun bebas dari jembatan saat melintas di Desa Pijot, Kecamatan Keruak, Lombok Timur (Lotim), Jumat (22/3) sore, sekitar pukul 18.20 Wita. Peristiwa itu diduga terjadi lantaran pengemudi hilang kendali.

Minibus dengan muatan 10 orang beserta sopir itu dilaporkan melaju dari arah Selayar menuju ke arah Labuhan Haji. Namun setibanya di tikungan Selayar, tiba-tiba sopir mengaku melihat jalanan menjadi gelap sehingga tidak bisa melihat apa-apa.

“Pada saat sampai di tikungan sopir mengaku tiba-tiba tidak bisa melihat apa-apa dan setir mobil tidak berfungsi,” ungkap Kasi Humas Polres Lotim, IPTU Nikolas Oesman, Jumat (22/03/2024).

Saat kejadian, minibus tersebut menabrak pembatas jembatan dan terjun bebas ke sungai di bawahnya. Sopir dan para penumpang pun mengalami luka-luka. Di mana identitas para korban antara lain SA (35) Kadus Bagek Kembang, Desa Pohgading, Kecamatan Pringgabaya dan 9 penumpang inisial Z (45), M (70), HAG (55), R (47), ID (47), N (7), Z (4), AG (22), serta (Z).

- Advertisement -

Warga sekitar yang melihat kejadian tersebut langsung berupaya membantu mengevakuasi para korban dan bawa ke salah satu klinik di Pijot Utara, Kecamatan Keruak. Beruntungnya, korban kecelakaan itu hanya mengalami luka ringan dan tidak ada korban jiwa.

Dari analisis pihak kepolisian, lokasi tersebut sudah sering kali terjadi. Utamanya karena jalan licin akibat berpasir serta kondisi jalan yang berlubang. Selain itu, minimnya penerangan jalan umum juga membuat kondisi jalan menjadi gelap.

Melihat kondisi itu, pihak kepolisian pun menyarankan ada perbaikan untuk ruas jalan itu dari instansi terkait. “Kita memberikan masukan kepada instansi terkait dalam hal ini Dinas PUPR dan Dishub untuk melakukan perbaikan,” pungkasnya. (den)

- Advertisement -

Berita Populer