Pengendara yang Tertimpa Pohon Tumbang di Lembar Dirawat Intensif

Lombok Barat (Inside Lombok) – Sesaat setelah menerima laporan adanya pohon tumbang di Jalan Yos sudarso, Dusun Nyiur, Desa Jembatan Gantung, Lembar yang menimpa seorang pengendara sepeda motor, tim dari Polsek Lembar dan Polres Lobar, langsung melakukan evakuasi.

“Diperkirakan karena umur pohon sudah sangat tua, yang mana akhir-akhir ini musim penghujan yang disertai angin kencang sehingga mengakibatkan pohon itu tumbang” sebut Kapolsek Lembar, Iptu Boy Ari Purnomo, dalam keterangan tertulis yang diterima Inside Lombok, Jum’at (15/01/2021).

“Korban yang merupakan pengendara sepeda motor tersebut langsung dilarikan ke rumah sakit, sedangkan batang pohon yang tumbang menghalangi ruas jalan akhirnya berhasil disingkirkan” ungkapnya.

Adapun identitas korban, Husnul hayadi (32), yang merupakan warga Dusun, Langko lauk, RT 01, Desa Langko, Kecamatan Lingsar, Lombok Barat, kini sedang menjalani perawatan intensif di Rumah Sakit Tripat.

“Korban mengalami patah pinggul, kaki kanan bagian lutut dan mengalami pendarahan dan saat ini masih dirawat intensif di rumah sakit Patut Patuh Patju Gerung” tuturnya.

Baru kemudian, jajaran Polres Lobar langsung bergerak ke Lokasi kejadian, dengan membawa peralatan penanganan pohon tumbang yang memang telah disiagakan sejak terjadinya cuaca ekstrem pada akhir 2020 lalu. Kemudian mereka bahu membahu memotong dan membersihkan pohon yang menghalangi jalan tersebut bersama masyarakat sekitar.

“Personel Polsek Lembar bersama dengan Sat. Sabhara Polres Lobar, berupaya mengatur lalu lintas serta memotong pohon tumbang yang menghalangi arus lalu lintas Lembar-Gerung” pungkasnya.